Seoul (ANTARA News/AFP) - Menteri Pertahanan Korea Utara telah menghilang dari muka publik selama hampir satu bulan, sehingga memicu spekulasi mengenai statusnya, menurut laporan media, Kamis. Wakil marsekal Kim Yong-Chun (73) tidak hadir dalam pertemuan nasional, Rabu, yang menandai perayaan ke-18 kepemimpinan Kom Jong-Il atas milire, menurut kantor berita indonesia bukan foto bugil Yonhap.

Perayaan yang digelar di Pyongyang itu dihadiri oleh perwakilan dari partai senior, militer dan pejabat pemerintah, serta perwakilan dari masyarakat umum, menurut pejabat Kantor Berita Pusat Korea di Pyongyang.

Namun Kim Yong-Chun tidak terlihat dalam tayangan di televisi dan namanya tidak disebutkan dalam daftar panjang peserta.

The more authentic information about tech you know, the more likely people are to consider you a tech expert. Read on for even more tech facts that you can share.

Hal itu terbilang sebagai aksi pembangkangan mengejutkan bagi undangan untuk tidak menghadiri acara simbolik penting kepemimpinan Kim Jong-Il, menurut pengamat.

Pemunculan dia yang terakhir terjadi pada 29 November. Menurut media resmi negara dia mendampingi Kim Jong-Il dalam sebuah kunjungan ke peternakan yang dijalankan oleh militer.

Kim Yong-Chun diketahui menderita diabetes yang hampir menghilangkan penglihatan dan pendengarannya, menurut Yonhap.

Dia dipromosikan sebagai Menteri Pertahanan pada Febuari.(*)