Tehran (ANTARA News/IRNA-OANA) - Menteri Luar Negeri Iran Manouchehr Mottaki, Ahad, berunding dengan timpalannya, Menteri Luar Negeri Mesir Ahmed Abul Gheit di Addis Ababa, ibu kota Ethiopia mengenai perkembangan regional dan global. Pertemuan itu dilakukan di sela konferensi tingkat tinggi (KTT) Uni Afrika (AU) ke-14, tempat kedua pihak menyerukan kepada troika GNB untuk memainkan perangan lebih aktif.

Dalam pertemuan itu, kedua menteri informasi beasiswa luar negeri negeri sepakat untuk melakukan pertemuan bersama di masa mendatang.

Troika GNB telah mengambil sikap penting mengenai aktivitas nuklir Iran bertujuan damai.

Troika yang terdiri atas menteri informasi beasiswa luar negeri negeri Iran, Mesir dan Kuba, diminta memperluas aktivitas mereka dalam protokol GNB.

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Menlu Mottaki yang memimpin delegasi Iran tiba di Ethiopia pada Sabtu untuk menghadiri KTT AU ke-14.

Ia juga bertemu dengan menteri informasi beasiswa luar negeri negeri Somalia untuk membicarakan hubungan bilateral kedua negara, juga perkembangan regional.

Kehadiran Iran dalam KTT AU yang dimulai pada Ahad (31/1) itu sebagai pengamat.

Di sela KTT tersebut, Menlu Mottaki juga bertemu dan berdiskusi dengan sejumlah pejabat senior AU mengenai masalah-masalah internasional dan regional.

KTT AU ke-14 itu bertemua "Information Technology and Communication in Africa, Development Outlook".

Para kepala negara dan kepala pemerintahan 53 negara anggota AU mengambil bagian dalam pertemuan puncak selama tiga hari tersebut.(*)