: Musik tidak perlu bahasa khusus, karena musik itu adalah bahasa. Dan setiap orang bisa saling mengerti. Kota indah di Teluk Ambon,yaitu Kota Ambon, selalu diselubungi musik, sehingga Gubernur MalukuKarel Ralahalu dan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessymendeklarasikan Ambon sebagai kota musik di Indonesia. Deklarasi yang dibacakan secara bersama oleh Ralahalu dan Loulhenapessyyang kemudian memukul tifa itu menandai pembukaan pergelaranmusik Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) 2011. Acara itu dipusatkan di kawasanTaman Pattimura, Ambon, Jumat (7/10) malam

Sekarang kita telah membahas aspek-aspek
bejubel market place terbaik indonesia, mari kita kembali kepada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

"Sudah sepantasnya Ambon menjadi kota musik di Indonesia, karena darikota ini lahir banyak penyanyi legendaris, serta musisi handal yangmewarnai khasanah musik di Tanah Air," kata Ralahalu. "Penyelengaraan AJPF yang memasuki tahun ke tiga menandakanAmbon pantas menjadi kota musik, dan event itu ini harus menjadikegiatan bertaraf internasional."

Louhenapessy juga menyatakan, momentum AJPF harus digunakan untukmerajut hubungan persaudaraan, bukan saja untuk masyarakat Ambon, tetapinasional dan internasional. Fakta membuktikan, orang Ambon memiliki talenta bermusik. Selain itu,kota ini juga selalu diwarnai lantunan musik nan indah dan merdu.

"Melalui ajang AJPF ini pemerintah dan masyarakat sepakat menjadikan Ambon sebagai kota musik," kata