Palembang (ANTARA News) - Pasangan Koko Prasetyo Darkuncoro/Andy Ardiansyah (Tim Indonesia 1) memetik dua kemenangan pada hari pertama Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik, di Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis. Kemenangan pertama pasangan itu diraih saat mengalahkan tim Timor Leste (Nicolau DF Xavier-Adriano Ressuricao) dua set langsung, 21-10, 21-15, dan kesuksesan kedua saat menghadapi juniornya, yakni pasangan Fahriansyah-M Bustomi (Tim Indonesia 3).

Saat harus melawan juniornya itu, Koko dan Andy menang telak dengan skor 21-16, 21-13.

Berdasarkan hasil tersebut, Tim Indonesia 1 (peraih medali emas SEA Games XXV Laos 2009) itu memimpin klasemen pool A.

Koko Prasetyo mengaku senang digelar ajang tes event itu, mengingat turnamen voli pantai tergolong minim di Indonesia.

"Event ini kita jadikan ajang pemanasan dan pemantapan sebelum turun di SEA Games XXVI nanti. Saat ini masih ada tiga tim putra dan tiga tim putri, nantinya hanya akan diambil dua tim putri dan putra," ujar Koko.

Setelah dua laga itu, Koko/Andi akan ditantang Tim Oman 1 (Al Subhi Bader-Al Blushi Hassan) pada pertandingan terakhir pool A, Jumat (14/10).

"Saya optimistis mampu menundukkan Oman. Target kami pada ajang ini menang sampai final," ujar dia lagi.

Anda tidak dapat mempertimbangkan semua yang anda hanya membaca untuk menjadi informasi penting tentang
. Tapi jangan heran jika Anda menemukan diri Anda mengingat dan menggunakan informasi ini sangat dalam beberapa hari mendatang.

Sedangkan pada kelompok putri, Tim Indonesia 1 meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.

Pasangan Ayu Cahyaning Siam-Yokbeth Manisala Kapasiang meraih hasil positif atas pasangan Australia Katie Bartoli-Sarah Battaglene dalam dua set langsung 21-19, 21-19.

Tetapi pada pertandingan sore harinya, Ayu-Yokbeth harus menelan pil pahit, setelah ditundukkan juniornya Efa Sri Susilowati-Dhita Juliana (Tim Indonesia 2) dalam pertandingan seru yang berlangsung tiga set.

Unggul pada set pertama 21-18, Tim Indonesia 1 dipaksa menyerah 14-21 pada set kedua.

Memasuki set ketiga, koordinasi Ayu-Yokbeth tidak berjalan baik, dan harus mengakui keunggulan Efa-Dhita 6-15.

Sementara, Tim putri Indonesia 3 (Fitri Wijayanti-Putu Dini Jasita Utami) harus bersusah payah, sebelum dapat menundukkan pasangan Malaysia 2 (Iswari AP Manokharan-Luk Teng Kee).

Pada Pertandingan kedua, Tim Indonesia 3 harus melalui tiga set sebelum akhirnya menang 21-12, 17-21, 15-6. (ANT-037/M033)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com