Monday, September 26, 2011

Ketika Air Laut Siap Dikonsumsi

Jika Anda memiliki minat bahkan melewati di topik
bejubel market place terbaik indonesia, maka Anda harus melihat pada informasi berikut. Artikel ini mencerahkan menyajikan beberapa berita terbaru tentang masalah
bejubel market place terbaik indonesia.
Liputan6.com, Jakarta: Air bersih belakangan ini menjadi barang langka di Ibukota Jakarta, terlebih di musim kemarau panjang. Namun demikian, oleh pihak PT Pembangunan Jaya, air laut Teluk Jakarta bisa diolah menjadi air tawar yang siap dikonsumsi. Caranya adalah melalui proses penyulingan atau desalinasi. Dari pantauan SCTV, Senin (26/9), tempat penyulingan air laut dengan metode reserve osmosis atau osmosis terbalik milik PT Pembangunan Jaya Ancol, Jakarta adalah kali pertama dilakukan di Indonesia.

Saya percaya bahwa apa yang Anda telah membaca sejauh ini informatif. Bagian berikut ini harus pergi jauh ke arah membersihkan setiap ketidakpastian yang mungkin tetap.

Proses penyulingan dimulai dengan pengambilan air laut dari sekitar Tugu Ancol yang kemudian dialirkan ke penampungan awal. Di situ, air dipisahkan dari kotoran menggunakan alat khusus. Setelah air terpisah dari kotoran, air selanjutnya dialirkan ke bak penampungan untuk proses penyulingan kedua dengan pompa tekanan tinggi.

Penyulingan dilakukan hingga lima kali hingga siap konsumsi. Sayang, teknologi desalinasi yang menggabungkan teknologi dari beberapa negara ini menelan biaya hingga Rp 53 miliar. Sehingga untuk sementara, menurut GM Perencanaan PT Pembangunan Jaya, Sandy Rudiana, proses penyulingan tersebut baru menghasilkan air bersih siap konsumsi sebesar 5000 meter kubik per hari. (ADI/Vin)

Nah, itu tidak sulit sama sekali, bukan? Dan kau telah menerima banyak pengetahuan, hanya dari mengambil beberapa waktu untuk penelitian kata seorang pakar di
bejubel market place terbaik indonesia.

No comments:

Post a Comment