Moskow (ANTARA News/Reuters) - Sebanyak 22 orang tewas dan puluhan orang lagi cedera dalam kecelakaan kereta di Rusia, Jumat, demikian laporan beberapa kantor berita Rusia, dan satu sumber menyatakan boleh jadi itu telah disebabkan oleh bom. Empat gerbong kereta yang sedang dalam perjalanan dari Moskow ke St. Petersburg tergelincir pukul 23:30 waktu setempat (Sabtu, 01:30 WIB) di dekat kota kecil Bologoye, sekitar 350 kilometer dari Moskow.

"Satu lubang berdiameter satu gauge telah ditemukan di dekat rel kereta. Beberapa saksi mata mendengar suara ledakan keras sebelum kecelakaan tersebut. Semua ini dapat menujuk ke kemungkinan aksi teror," kata kantor berita Interfax, yang mengutip satu sumber dinas keamanan di Moskow yang tak disebutkan jati dirinya.

I trust that what you've read so far has been informative. The following section should go a long way toward clearing up any uncertainty that may remain.

Sebagaimana dikutip Itar-Tass, Kementerian keadaan Darurat menyatakan 22 orang tewas dan 55 orang lagi cedera.

Jalur yang sama diserang dengan bom pada Agustus 2007, kendati tak ada korban tewas.

Gerilyawan Muslim secara sporadis telah menyerang beberapa sasaran di luar wilayah Kaukasus utara, tempat terjadinya sejumlah konflik di sekitar Chechnya.
(*)