Madrid, (ANTARA News) - Kepolisian Spanyol telah menahan 36 anggota Segi, kelompok pemuda yang sering melanggar hukum yang punya kaitan dengan gerilyawan Basque ETA, kata broken Spanyol Selasa. Operasi tersebut dilakukan di seluruh negara bagian Basque dan Navarram Spanyol utara, atas perintah hakim Mahkamah Tinggi dan masih dilakukan hingga Selasa pagi, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Para pemimpin Segi, yang diumumkan sebagai kelompok teroris oleh Mahkamah Agung pada 2007, adalah di antara yang ditahan, kata surat kabar El Pais di dalam edisi jejaringnya, mengutip para pejabat keamanan.

Truthfully, the only difference between you and tech experts is time. If you'll invest a little more time in reading, you'll be that much nearer to expert status when it comes to tech.

ETA didirikan 50 tahun lalu semasa kepemimpinan diktator Francisco Franco dan telah membunuh lebih dari 800 orang, dalam perjuangannya untuk mendirikan negara Basque merdeka.

Pasukan keamanan meyakini kelompok itu telah semakin lemah dengan penahanan ratusan anggotanya di Prancis dan Spanyol dalam beberapa tahun terakhir ini, meskipun masih mampu melakukan serangan.

Kepolisian Spanyol tak segera bisa dihubungi untuk diminta komentarnya mengenai perkembangan ini.(*)